Liburan di Bali jadi lebih mudah dengan UberTRIP

Tanggal 17 November kemarin saya dan beberapa teman blogger di Bali menghadiri acara Uber Bali Gathering with Bloggers di Hotel Zia, Seminyak. Saya memang belum lama menggunakan aplikasi Uber, baru sejak tinggal di Bali bulan Mei tahun ini. Then I think it would be a great opportunity to attend this event.

Setelah dibuka dengan sepatah dua patah kata dari manajemen Hotel Zia, kemudian mas Gia Adhika selaku Marketing Manajer Uber dari Jakarta menjelaskan mengenai Uber dan produk terbaru mereka. Uber sendiri baru hadir di Bali sejak bulan Maret 2015, berawal dari Uber Black. Kemudian masuk juga Uber X dan baru-baru ini ditambah dengan UberMotor. Sesuai dengan tagline mereka, “Push a button – get a ride”,  maka Uber berusaha menjawab kebutuhan masyarakat di bidang transportasi dengan menggunakan teknologi yang sudah sangat umum digunakan, yaitu telepon genggam. Sebagai pengguna Uber saya merasa sangat terbantu dengan hadirnya aplikasi ini, memudahkan saya yang tidak punya kendaraan roda dua (apalagi roda empat), terlebih lagi saya memang nggak bisa naik motor, kelar lah sudah 🙂 Di Bali pun jarang kita temui angkutan umum, tidak seperti di Malang yang angkutan umumnya sangat bersahabat dan gampang dicari di mana-mana. Jadi bayangkanlah betapa leganya saya dengan adanya aplikasi-aplikasi kekinian yang bisa mempermudah hidup kita ini (yang sudah susah dari sononya).

Untuk bisa hadir di acara gathering kemarin pun saya, bersama Candra dan Prawira berangkat naik Uber dari Sidakarya ke Seminyak.

uber2

Dan saya baru tahu lho kalau sebagai customer kita juga punya rating, seperti halnya kita memberikan rating untuk driver. Dan menurut Mas Gia ada juga penumpang yang diblacklist oleh Uber, selebritis pula tuh, hahaha…Mungkin mbaknya lagi galau jadi bikin masalah sama Uber yang dinaiki ya. Anyway, saya pun iseng ngecek rating saya, caranya buka Help, klik Account & Payment, klik Account Settings & Ratings, klik I’d like to know my rating, and tadaaaa….

uber

The rating are anonymous. Neither riders nor drivers see individual ratings tied to a particular trip or person. Candid, constructive, and respectful feedback is beneficial for everyone. (Source : Uber App)

And then, the most important thing from the event was about Uber newest product, UberTRIP.

UberTRIP adalah produk terbaru dari Uber yang diluncurkan pertama di Bali dan dibuat khusus berdasarkan kebutuhan masyarakat dan turis di Bali. So from Bali to the world, they launch UberTRIP for us. UberTRIP allows Uber App users to request a ride for 5 to 10 hours regardless of the distance. Jadi kalau kita mau ke Ubud misalnya dari Denpasar atau Kuta bisa request UberTRIP untuk 5 jam saja, dengan tarif 300 ribu rupiah, dan tambahan per menit 1000 rupiah. Ini tentunya sangat efektif dan efisien, apalagi jika kita memang tidak membutuhkan satu hari penuh perjalanan dengan mobil ke mana-mana. Ada beberapa teman saya yang datang ke Bali dan menginap di seputaran Kuta atau Denpasar, dan kadang hanya pengen ngopi di Seniman Coffee, Ubud. Atau mungkin ke GWK dan makan di Jimbaran. Jika kita hanya perlu satu atau dua objek tujuan saya kira waktu 5 jam sudah sangat memadai. Apalagi kalau ngetripnya dishare bareng temen-temen, tentunya bisa lebih murah kan?

Cara menggunakannya pun mudah, tinggal buka aplikasi Uber, jika masih menggunakan versi lama pilih UberTRIP, atur lokasi penjemputan, pilih tujuan pertama dan pesan. Kalau sudah menggunakan aplikasi yang baru bisa mengatur dulu tujuan pertama, pilih UberTRIP, tentukan lokasi penjemputan dan pesan. Sederhana dan mudah bukan? Seperti yang saya bilang tadi, hidup udah susah jangan tambah dibikin ribet 😀

Jadi buat teman-temanku tercinta terutama yang suka jalan-jalan, yuk mari datang ke Bali. Karena sekarang mencari akomodasi dan transportasi di Bali semakin mudah, semakin praktis, cukup dengan jari pada ponselmu.

Terima kasih Uber untuk gathering yang menyenangkan, whatta a great afternoon with friends, finding new friends, having good food and nice view at the Hotel Zia’s rooftop.  Looking forward to another event with Uber. Thank you so much.

uber3

 

Advertisements

6 responses to “Liburan di Bali jadi lebih mudah dengan UberTRIP

  1. Pingback: UberTRIP Bukti Uber Berinovasi | candramertha·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s