#HelpfulPlace Andalan yang Bikin Tempatmu Lebih Nyaman & Kece

Siapa yang suka belanja ke pasar? Atau supermarket? Atau department store yang menyediakan segala macam jenis pakaian dan keperluan outfit? Well, kita semua tentunya, termasuk saya. Tempat-tempat yang saya sebutkan tadi punya semua yang kita butuhkan dengan bermacam-macam varian, kita tinggal pilih mana yang cocok dan kita inginkan. One stop shopping place, di mana kita hanya perlu mengunjungi satu lokasi untuk mencari segala keperluan kita. Menyenangkan bukan? Menghemat tenaga, waktu dan biaya dibandingkan kita harus pergi ke beberapa tempat sekaligus. Nah, kalau untuk keperluan rumah tangga atau pernak-pernik lucu, ada satu tempat andalan saya untuk berbelanja, Ace Hardware Indonesia.

Siapa sih yang nggak tau Ace Hardware? Sudah tersebar di banyak kota di Indonesia lho, dan ada di mana-mana juga. Di Denpasar saja, tempat tinggal saya sekarang, ada 4 Ace Hadrware yang saya tahu, di Teuku Umar, Gatsu Barat, Mal Bali Galeria dan Central Parkir Kuta. Saya sudah jatuh cinta dengan Ace Hardware sejak kunjungan pertama, dan mulai menjadi member sekitar tahun 2011 di Ace Hardware MOG Malang, karena dipikir-pikir rugi juga kalau sering belanja tapi nggak punya kartu anggota, kan lumayan bisa dapat diskon atau voucher.

Di Ace section yang paling saya suka tentunya adalah perkakas masak-memasak, walaupun kadang saya suka iseng menengok bagian pertukangan, hahaha. Kalau membeli baju di Department Store terkenal itu (sebut saja Matahari) saya hanya butuh waktu sekitar 15-20 menit, di Ace saya bisa bertahan selama berjam-jam, walaupun kadang yang dibeli ya cuma printilan kecil-kecil aja. Jarang sekali saya keluar dari Ace hanya dengan tangan kosong, kalau hatinya ya masih tetap kosong sih #eeaa. Pokoknya ada aja yang dibeli, entah itu manicure set lucu, oven mit, mug imut, pencacah bawang, atau gelas ukur. Salah satu senjata andalan saya (untuk membuat kue tentunya) adalah hand mixer Krischef yang saya beli tahun 2009, dan baru aja rusak tahun ini, 2017. Sedih banget, karena mixer kecil yang saya beli waktu lagi diskon 50% itu sangat handal, putarannya kencang, bentuknya mungil jadi mudah dibawa dan nggak gampang panas. Well, tapi mixer itu sekarang sudah digantikan oleh standing mixer Klaz yang tentunya tetep beli di Ace.

Salah satu properti unik yang ada di Ace dan sekarang menghiasi kafe baca mungil saya di Denpasar, adalah kipas angin ini.

WhatsApp Image 2017-04-25 at 13.57.13

Hampir semua orang yang pertama melihat mengira kipas angin ini adalah barang retro, barang jadul. Bentuknya yang klasik dengan tombol pemutar kecepatan model geser (like the old times) membuat banyak orang jatuh hati dan pengen ikutan mencari kipas angin ini di Ace Hadrware. Kebetulan, model kipas anginnya juga cocok dengan interior dan suasana klasik oldies yang ada di Koplins Place. Yang mau tengok-tengok ke Koplins Place boleh lho, melipir aja ke Jl Pulau Batanta No 81, Denpasar. Kamu akan menemukan banyak barang Ace Hardware di sini, hahaha. As I said, I’m an Ace Lover. Showcase Krischef di meja bar itu hasil berburu di Ace Hadrware juga lho.

WhatsApp Image 2017-04-25 at 13.58.40 (1)

Anyway, tulisan ini dibuat untuk mengikuti Ace Writing Contest –  #HelpfulPlace. Jadi mohon bantuannya di-like atau dishare ya teman-teman, plus didoakan supaya menang juga dong 😀 Thank you.

2 responses to “#HelpfulPlace Andalan yang Bikin Tempatmu Lebih Nyaman & Kece

Leave a Reply

